Kamis, 22 Agustus 2013

Raja Arab Bantu Evakuasi Pria Seberat 610 Kilogram




RIYADH - Seorang pria asal Arab Saudi bernama Khalid Mohsin Shaeri memiliki bobot tubuh seberat 610 kilogram (kg). Berat badannya yang sangat mengkhawatirkan ini membuat Raja Arab Saudi yang kemudian mengirimkan pesawat untuk membawanya ke Rumah Sakit.

Khalid, adalah salah satu orang terberat di dunia, karena bobot tubuhnya yang mencapai 610 kilogram, dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya sejak dua setengah tahun silam.

Raja Abdullah menyewakan sebuah pesawat untuk membawanya ke Rumah Sakit Raja Fahd Medical City di Riyad, Arab Saudi, guna memeriksakan kondisi tubuhnya.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bekerja sama dengan pertahanan sipil dan Palang Merah Saudi untuk mengatur evakuasi pasien. Untuk mengeluarkan Khalid, petugas harus membongkar sebagian rumahnya agar dia bisa dibawa keluar dari lantai dua.

Seorang juru bicara Departemen Kesehatan mengatakan bahwa pria yang berusia 20 tahun ini akan dibantu untuk menurunkan berat badannya. Seperti diketahui, semua biaya pengobatannya itu telah dibayar oleh Raja Abdullah.

"Kami telah menunggu saat ini untuk waktu yang lama, Raja, semoga Allah melindunginya dan memberinya umur panjang, telah memberikan instruksi kepada Kementerian Kesehatan untuk melakukan semua pengobatan dengan cara yang aman,” ujar Khalid, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (20/8/2013).

Menteri Kesehatan Dr Abdullah Al-Rabeeah, mengatakan bahwa hal ini adalah sikap kemanusiaan dari Raja untuk mengobati warganya.

"Ini adalah salah satu sifat Raja bahwa dia selalu ada setiap kali seseorang membutuhkannya,” ungkap Abdullah Al-Rabeeah. (faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar